Home » iMe » SM E-Book – 2016 AI (Artificial Intelligence)

Categories

SM E-Book – 2016 AI (Artificial Intelligence)

2016 AI (Artificial Intelligence)
Saran Manajerial

Dikutip dari artikel Artificial Intelligence disusun oleh by Kathryn Hulick, artikel terpublish di Abdo Publishing, sebanyak 115 Halaman yang terdiri dari 9 chapter yang membahas tentang Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence). Program komputer dengan kekuatan yang cukup bisa, dalam teori, uji hasil dari setiap langkah yang mungkin dan lalu pilih yang terbaik. Sebagai contoh, setelah setiap pemain membuat satu gerakan, ada 400 kemungkinan posisi menghitung. Tapi nomor itu dengan cepat menjadi sangat besar. Duabelas bergerak maju, ada seperempat (1.000.000.000.000.000.000) mungkin game states! 6 Sebagian besar game tersebut negara konyol, dan manusia pemain mengabaikannya Deep Blue punya telah dirancang untuk mengabaikannya juga. Sebuah algoritma mengukur keuntungan dari setiap langkah yang mungkin, dan programnya hanya mengikuti jalur yang paling terlihat menjanjikan. Ketika Deep Blue dikalahkan juara catur Garry Kasparov, mesin bisa mencari 200 juta posisi setiap detik.7 Sekarang, program komputer catur-bermain berkompetisi di turnamen mereka sendiri, dan pemain catur manusia telah belajar strategi baru dari mesin. Ilmuwan komputer yang bekerja pada pengenalan wajah sering menggunakan satu set gambar pelatihan yang disebut Wajah Berlabel di Liar (LFW). Ini adalah satu set 13.000 gambar lebih dari 5.000 berbeda selebriti — dari Kelly Clarkson ke Leonardo DiCaprio ke Bill Clinton — masing-masing diberi label denganv nama orang.9 itu gambar tersedia secara online gratis untuk membantu melatih atau menguji program AI. Ketika orang rata-rata terlihat di dua wajah yang tidak dikenal dalam data ini mengatur, dia bisa tahu apakah mereka foto dari orang yang sama 97,53 persen waktu. DeepFace tercapai akurasi hampir sama, di 97,35 persen. 10 Tim peneliti di China mengembangkan program AI yang mengalahkan kinerja manusia dan mencapai akurasi 98,52 persen pada kumpulan gambar yang sama. Kita dapat mendapatkan manfaat AI (Artificial Intelligence) Manfaat adanya Kecerdasan adalah untuk mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan suatu masalah, yang mana masalah tersebut juga dapat diselesaikan oleh manusia. Misalnya pencarian tempat, bidang bisnis, rumah tangga dan dapat meningkatkan kinerja sistem informasi yang berbasis komputer, yang menarik dari AI (Artificial Intelligence) yakni AI dapat belajar, hal ini di buktikan oleh AI buatan Google yang mampu mengalahkan pembuatnya dalam permainan game Atari. Pada awalnya, AI buatan Google ini tidak mengetahui apa itu permainan Atari sehingga AI tersebut di perintahkan untuk mempelajari permainan itu dengan melakukan 2600 pertandingan Atari sendirian. Hasilnya, AI ini dapat mengalahkan seluruh pemain Atari terbaik di dunia yang merupakan manusia dan AI dapat menjadi lebih pintar dari manusia, Dengan kemampuan AI saat ini yang dapat belajar, bukan tidak mungkin kepintaran AI akan melebihi manusia nantinya. Pada 2013, diketahui bahwa tingkat kepintaran AI sudah menyamai anak berumur 4 tahun. Kemudian pada tahun 2014, kepintaran AI tersebut sudah mengalami peningkatan drastis yaitu dapat memecahkan sebuah masalah yang sangat rumit bernama “Erdos Discrepancy.”

 


Leave a comment